Arti Mutualan IG

Arti Mutualan IG – Ketika menggunakan aplikasi sosial media instagram pastinya ada kata yang sering membuat kalian bingung karena tidak mengerti, salah satu yang sangat populer di instagram ialah kata “mutualan”. Mutualan dalam aplikasi instagram tentunya sudah sering di pakai, tetapi terkadang pengguna yang membacanya tidak terlalu memahami apa artinya sehingga untuk sebagian orang merasa sedikit kebingungan, oleh karena itu kalian wajib paham apa arti mutualan IG.

Mutualan yang banyak di pakai di dalam aplikasi instagram ternyata punya makna yang sangat unik dimana ini memang berasal dari bahasa gaul yang banyak di gunakan di sosial media misalnya facebook, twitter atau sosial media yang lainnya, tetapi yang sering sekali pengguna menggunakannya adalah untuk mutualan ig.

Nah, berikut ini KlikPrint akan membahas tuntas mengenai makna dan arti mutualan IG yang banyak digunakan oleh para pengguna sosial media, termasuk instagram. Simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Mutualan IG

Arti Mutualan IG

Agar kalian tidak bingung lagi dengan arti kata atau istilah mutualan di aplikasi IG ini, maka kalian wajib mengetahuinya. Mutualan yang banyak digunakan di aplikasi ini memiliki makna yang sangat unik, sebab kata ini berasal dari bahasa gaul remaja zaman sekarang yang banyak dipakai di media sosial.

Misalnya seperti di Facebook, Twitter, hingga Instagram itu sendiri, dan yang lainnya. Dalam sebuah aplikasi sosial media biasanya memang punya banyak istilah dengan makna yang berbeda-beda. Sama seperti istilah mutualan ini, yang tadinya berasal dari Bahasa Inggris.

Kata mutualan ini berasal dari bahasa Inggris yakni mutual, yang memiliki makna mutual bersama atau saling mengikuti akun satu sama lain. Di dalam sosial media, ada banyak orang yang memaknai kata mutualan ini sebagai saling memfollow atau saling mengikuti contohnya dalam sosial media twitter atau IG itu sendiri.

Jadi pada intinya, arti mutualan IG yaitu saling berteman atau juga saling memfollow akun masing-masing pengguna pada aplikasi IG tersebut.

Kalau kalian sudah tahu dengan arti dari mutualan ini maka kini kalau kalian melakukan percakapan di chat mengenai mutualan, artinya kalian harus saling memfollow akun orang tersebut.

Jika diartikan ke dalam bahasa gaul, maka arti mutualan ini merupakan untuk mengajak pengguna suatu akun IG untuk memfollow akun yang lainnya. Setelah itu orang itu akan langsung memfollow back atau mengikuti kembali.

Meskipun artinya memang saling follow serta unfollow. Tetapi sebagai remaja kekinian yang juga menjadi salah satu pengguna IG, maka kalian wajib tahu artinya.

Supaya nanti saat kalian menggunakan aplikasi IG kalian tidak akan menjadi kuper sebab belum paham apa arti dari kata mutualan tersebut, yang banyak dibicarakan oleh orang orang di IG tersebut.

Kata Gaul Mutualan

Kata mutualan ini memang termasuk ke dalam bahasa gaul, untuk itu kalau kalian termasuk pengguna aktif IG kalian wajib tahu arti dari kata mutualan IG ini.

Kalau kalian sudah paham arti kata mutualan ini maka kalian dapat menggunakan kata ini di dalam aplikasi sosial media yang lainnya seperti misalnya Facebook, Twitter, dan yang lainnya, untuk meminta pertemanan. Kalian dapat chat teman kalian pada menu inboxnya, untuk meminta mutualan lalu saling follow.

Tetapi banyak juga orang yang belum paham apa arti mutualan IG ini, sebab sebagian besar pengguna terutama FB memang belum tahu sebab jarang menggunakan kata mutualan ini.

Tetapi dengan memahami arti dari kata mutualan ini maka hal itu akan menambah wawasan kalian dalam bahasa gaul di sosial media zaman sekarang. Jika jumlah follower kalian di IG sudah banyak maka kalian dapat membagikan link profil akun IG kalian sendiri.

Misalnya menggunakan media lain seperti Sociabuzz maupun grup-grup influencer di Facebook. Setelah itu kalian dapat menerima banyak job dari akun IG tersebut. Akan ada banyak orang yang menawarkan kalian pekerjaan lewat akun pribadi IG kalian dengan banyaknya jumlah follower yang kalian punya.

Bagi kalian yang sudah punya jumlah follower puluhan ribu, ratusan ribu atau bahkan jutaan dapat menerima pekerjaan melalui akun IG tersebut. Salah satu cara untuk meningkatkan jumlah follower ini ialah dengan mutualan IG tersebut.

Seperti yang ada di dalam pelajaran Biologi tentang simbiosis mutualisme, yang berarti dua belah pihak yang saling memanfaatkan serta saling menguntungkan. Sama halnya dengan cara kerja dari konsep mutualan di IG ini, yang akan saling menguntungkan untuk kalian dan akun lainnya yang saling mengikuti.

Itulah sebabnya, arti mutualan IG ini secara sederhananya merupakan hubungan yang terjadi di antara dua pemilik akun IG, yang saling menguntungkan sebab keduanya akan saling mengikuti yang otomatis jumlah followernya akan semakin banyak.

Mutualan tidak hanya terjadi di sosial media IG saja namun juga dapat terjadi di dalam sosial media yang lainnya seperti misalnya Twitter, Facebook, Telegram, atau yang lainnya.

Cara Melakukan Mutualan IG

Setelah kalian memahami apa arti mutualan IG, sekarang kalian wajib mengetahui bagaimana cara untuk bisa melakukan mutualan di IG, dengan langkah langkah di bawah ini:

1. Mengirim Pesan DM

Untuk klaian yang baru membuat akun IG serta ingin menambah banyak teman dan menambah jumlah follower yang natural, kalian dapat mengirimkan pesan DM terlebih dulu untuk dapat melakukan mutualan IG ke salah satu akun pribadi seseorang.

Kalian wajib memfollow akun tersebut terlebih dulu lalu mengirim DM dengan pesan yang menyiratkan bahwa kalian ingin berteman dengannya lalu ingin difollow balik. Pakailah bahasa yang sopan serta enak dibaca dan juga mudah untuk dimengerti.

Tips untuk melakukan mutualan IG agar sukses adalah:

  • Sebaiknya follow dahulu akun akun di IG yang memang sudah kalian kenal sebelumnya, contohnya teman SD, SMP, SMA, atau teman main kalian.
  • Follow akun-akun IG yang aktif serta sering menggunakan akun IG tersebut, sehingga mereka ingin memfollow balik kalian.
  • Tidak perlu memfollow artis sebab besar kemungkinan kalian tidak akan difollow balik.
  • Follow akun IG seseorang yang memiliki konten menarik juga dapat menjadi pilihan.

2. Melalui Grup WhatsApp

Cara yang berikutnya untuk bisa mutualan IG ialah dengan menggunakan grup Whatsapp. Biasanya grup WA berisi orang-orang yang memang sudah kalian kenal dengan baik. Orang-orang yang ada di dunia nyata yang akan lebih mudah melakukan mutualan di sana.

Melalui grup WA kalian bisa melakukan mutualan secara rutin dengan cara sebagai berikut:

  • Saling mengikuti akun masing-masing.
  • Memberikan comment dan juga like di IG dengan secara rutin pada setiap akun anggota grup contohnya dalam waktu seminggu sekali saja.
  • Berbagi informasi tentang pekerjaan.

3. Menulis di Bio

Kalian pun bisa menambahkan pesan pribadi pada bio akun pribadi kalian di IG, contohnya dengan cara menyebutkan bahwa kalian meminta untuk saling mutualan dengan cara saling memfollow.

Kalau orang-orang sudah memfollow kalian dan ingin difollow balik, mereka dapat memberi tahu melalui pesan DM. Hal ini dapat memancing akun IG yang lainnya, yang membuka akun IG kalian untuk memfollow lalu akhirnya kalian dapat saling mutualan dengan orang tersebut.

Selain ketiga cara di atas, kalian pun dapat menggunakan konsep mutualan ini dengan cara mengirim pesan pribadi melalui Whatsapp kepada orang-orang yang sudah kalian kenal sebelumnya.

Penutup

Demikianlah tadi sedikit pembahasan dari kami mengenai arti mutualan IG untuk kalian semua. Semoga dengan adanya artikel ini akan membuat kalian paham apa itu mutualan, kata yang banyak digunakan di sosial media. Semoga setelah ini kalian memilik banyak teman di sosial media. Selamat mencoba!