Cara Download Video Facebook

Cara Download Video Facebook – Facebook merupakan salah satu media sosial yang masih banyak digunakan serta bisa bertahan hingga saat ini. Facebook banyak disenangi sebab sosial media inii memiliki banyak fitur dan juga kemudahan dalam berbagi informasi sampai video yang lucu dan menarik.

Tak jarang video menarik yang muncul pada beranda Facebook pun ingin kalian simpan untuk kepentingan pribadi. Alasan utama dari download video yang ada di Facebook ini adalah bisa ditonton ulang tanpa memerlukan terhubung dengan jaringan internet.

Namun sayangnya, mendownload video di Facebook tidak bisa dilakukan secara otomatis seperti di dalam aplikasi WhatsApp. Facebook memang hingga saat ini belum menyediakan fitur atau opsi untuk download video.

Video di Facebook hanya bisa kalian simpan supaya mudah ketika ingin mencarinya saat kalian ingin menonton ulang video tersebut. Kalian kalian ingin mendownload video dari Facebook, kalian harus memakai aplikasi lain atau situs download yang tepercaya.

Banyak pengguna facebook yang lebih memilih memakai situs download tepercaya sebab cara ini tidak perlu mendownload aplikasi pihak ketiga yang bisa memakan ruang memori RAM komputer atau smartphone.

Berikut ini KlikPrint akan membagikan beberapa aplikasi dan situs yang bisa kalian gunakan untuk mendownload video dari facebook, lengkap dengan cara download video facebook nya. Simak terus ulasan di bawah ini hingga selesai.

Cara Download Video Facebook

Cara Download Video Facebook

Sebagai pelopor dari trend media sosial yang ada sekarang, Facebook masih saja bertahan dengan mengeluarkan fitur-fitur baru yang tidak kalah keren dengan aplikasi media sosial yang lainnya. Salah satunya ialah dengan hadirnya fitur video.

Saat ini Facebook telah tidak hanya digunakan untuk tempat pertemanan serta menjalin relasi saja, namun juga sebagai tempat untuk membagikan informasi. Informasi itu sendiri bisa disebarkan dengan beragam bentuk media, misalnya video atau foto.

Nah, untuk kalian yang suatu saat menemukan informasi dalam bentuk video, mungkin kalian akan terpikirkan untuk dapat mendownload video tersebut supaya bisa disebarkan lagi ke aplikasi lainnya selain Facebook. Namun biasanya, kalian justru tidak tahu bagaimana caranya. Simak penjelasan di bawah ini!

1. Aplikasi Video Downloader for Facebook

Cara download video Facebook yang pertama ialah dengan menggunakan aplikasi bernama Video Downloader for Facebook. Aplikasi ini dapat kalian download dengan sangat mudah melalui Google Play Store, aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Rima Capital ini punya rating yang cukup bagus.

Nah, langkah-langkah yang perlu kalian lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pertama, kalian harus download terlebih dahulu aplikasi Video Downloader for Facebook yang dapat kalian temui di Google Play Store
  • Buka aplikasi yang sudah kalian download tersebut serta lakukan login memakai akun Facebook milik kalian.
  • Jika kalian sudah berhasil login, cari video Facebook yang mau kalian unduh
  • Klik video tersebut lalu pilih menu “Download”
  • Kalau berhasil, maka video tersebut secara otomatis akan tersimpan pada galeri smartphone kalian

2. Aplikasi Video Downloader for Facebook by InShot Inc

Cara download video Facebook berikutnya ialah dengan menggunakan aplikasi bernama Video Downloader for Facebook by InShot Inc.

Dengan aplikasi yang satu ini, kalian bahkan dapat mendownload semua video yang ada di Facebook dengan sangat mudah, baik itu dari feed, grup, ataupun halaman Facebook.

  • Pertama kalian bisa download aplikasi Video Downloader for Facebook by InShot Inc. Melalui Google Play Store
  • Jika sudah, buka aplikasi tersebut serta lakukan login dengan cara klik menu “Browse Facebook”
  • Kalau kalian sudah berhasil login, maka berikutnya adalah kalian pilih video Facebook yang mau kalian download
  • Klik video yang sudah kalian pilih dengan opsi “SD Download” untuk kualitas yang standar atau “HD Download” untuk kualitas yang tinggi
  • Jika kalian justru punya memori internal yang terbatas serta cenderung malas untuk mencari cara mengecilkan ukuran file video, maka sebaiknya kalian pilih kualitas yang standar saja.
  • Tunggu hingga semua proses download video sudah selesai dengan sendirinya. Kalau sudah berhasil, maka secara otomatis video tersebut akan segera tersimpan pada galeri smartphone kalian.

3. Aplikasi MyVideoDownloader for Facebook

Selanjutnya kita masih menggunakan aplikasi, cara download video Facebook berikutnya ialah dengan menggunakan aplikasi bernama MyVideoDownloader for Facebook yang juga dapat kalian download melalui Google Play Store dengan sangat mudah.

Dikembangkan oleh developer bernama Giannz, salah satu kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah bahwa kalian dapat mendownload video dengan kualitas HD terbaik.

  • Sama seperti langkah sebelumnya, kalian hanya perlu mendownload aplikasi MyVideoDownloader for Facebook melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya kalian bisa klik tombol “Login” lalu masukan akun Facebook milik kalian
  • Cari video yang mau kalian unduh
  • Klik video itu lalu pilih opsi “Download”
  • Jika sudah, kalian bisa pilih folder di smartphone yang ingin klaian gunakan sebagai tempat untuk menyimpan file video yang sudah di unduh, lalu klik “OK”
  • Tunggu proses download sampai selesai serta video dapat kalian temukan di galeri smartphone secara otomatis

4. Menggunakan Situs Terpercaya

Kalau kalian merasa malas untuk mendownload aplikasi pihak ketiga seperti yang sudah kami jelaskan di atas, maka cara download video Facebook yang satu ini dapat kalian jadikan sebagai pilihan.

Hanya saja, mungkin cara ini mewajibkan kalian untuk membuka browser terlebih dahulu serta pastinya dengan didukung oleh jaringan internet yang stabil.

Nah, caranya itu adalah dengan membuka situs download video Facebook beberapa diantaranya adalah:

  • Net(https://id.savefrom.net/)
  • com(https://www.dredown.com/facebook)
  • net(https://www.fbdown.net/)

Namun, bagaimana dengan cara mendownloadnya? Kurang lebih ketiga situs ini punya cara download video Facebook yang mirip mirip, yakni:

  • pertama, kalian bisa buka aplikasi Facebook lalu login menggunakan akun Facebook milik kalian
  • selanjutnya pilih video yang mau kalian unduh dan pastikan bahwa video itu diperuntukan untuk publik
  • jika kalian sudah menemukan video yang kalian inginkan, buka tab baru lalu copy link dari situs download video yang sudah disebutkan di atas
  • Paste atau tempel link video Facebook yang sudah kalian pilih ke dalam situs download yang telah kalian buka di tab baru
  • Klik tombol “Download”
  • Selanjutnya kalian dapat memilih kualitas video yang kalian inginkan, baik itu normal quality hingga HD quality.
  • Setelah selesai memilih, maka kalian akan dibawa ke dalam halaman preview Klik lalu tahan video tersebut sampai muncul menu “Download”
  • Klik menu “download” serta proses download video telah dapat dilakukan

5. Aplikasi Facebook Lite

Cara download video Facebook yang terakhir ialah dengan menggunakan aplikasi Facebook Lite.

Aplikasi yang satu ini sebenarnya sama seperti aplikasi Facebook biasanya, tetapi cenderung lebih sederhana serta ukurannya ringan sehingga membuat pemakaian kuota juga menjadi lebih sedikit.

Tetapi dikarenakan aplikasi ini ringan, maka tidak semua fitur yang ada di Facebook dapat kalian temui di dalam aplikasi ini. Namun tetap saja, kalian dapat menggunakannya untuk mendownload video Facebook yang kalian mau.

  • Pertama kalian bisa download aplikasi Facebook Lite yang dapat kalian temui di Google Play Store
  • Buka aplikasi tersebut, lalu cari video yang mau kalian unduh
  • Copy link video tersebut dengan cara klik “ikon titik tiga” di bagian kanan atas video, lalu pilih opsi “Copy Link”
  • Masuk ke dalam situs SaveFrom.net lalu paste link video tadi pada kolom yang sudah disediakan
  • Langkah terakhir, kalian klik pilihan “Unduh MP4” lalu video sudah dapat langsung di unduh secara otomatis

Penutup

Demikianlah sedikit pembahasan dari kami mengenai cara download video facebook untuk kalian semua. Semoga dengan adanya artikel kali ini dapat membantu kalian yang sedang kesusahan dalam mendownload video dari aplikasi facebook. Selamat mencoba!