Cara Install Windows 11 Terbaru 2021

Windows 11 Requirements

Cara Install Windows 11 – Kabar Gembira untuk para pengguna Windows karena Microsoft akan segera mengumumkan sistem operasi Windows 11 yang terbaru pada tanggal 24 Juni 2021 mendatang, sebagaimana yang sudah dikonfirmasi dari akun twitter resmi Windows. Sementara Microsoft Event 2021 hanya tinggal beberapa hari dari sekarang, dan yang menghebongkan build pengembang Windows 11 pertama sudah bocor di beberapa website. 

Windows 11 menampilkan interface untuk para pengguna baru, desain yang menyegarkan Windows 10 yang lebih lama. Hal pertama yang akan kalian lihat adalah logo boot Windows 11 baru itu sendiri serta juga logo awal yang baru. Kedua, tema putih sudah berubah menjadi warna kebiruan serta juga mendukung banyak tema bawaan termasuk mode gelap, Ikon bilah tugas sekarang sudah disejajarkan ke tengah termasuk opsi menu mulai. OS baru ini pun menghadirkan ikon, bentuk, serta jenis font baru.

Di sini kalian bisa mendownload file ISO Windows 11 yang merupakan output file asli yang bocor dari Microsoft sebagai versi beta serta mencobanya di PC atau laptop kalian secara gratis. Namun kalian perlu tahu apakah di Windows 11 versi beta ini mungkin masih mempunyai beberapa bug serta juga fitur yang masih tidak lengkap.

Windows 11 mempunyai tampilan yang sangat elegan serta minimalis apabila dibandingkan dengan Windows 10. Walaupun kita tahu apabila Windows 10 telah mempunyai tampilan yang elegan, namun Windows 11 ternyata mempunyai tampilan yang lebih elegan dibandingkan dengan Windows 10.

Posisi menu Mulai Windows sekarang berada di area tengah taskbar yang membuatnya lebih menyenangkan untuk dipandang. Lalu komposisi warna serta templat yang disajikan pun akan sangat memanjakan mata. Selanjutnya di Windows 11, kalian pun akan melihat fitur baru pada Windows Explorer, yakni opsi Tampilan Tab pada fitur maksimal. Jadi di sini kalian bisa melihat beberapa tab langsung dari 1 layar penuh. Selanjutnya untuk beberapa fitur lain juga tidak kalah keren.

Cara Install Windows 11

Cara Install Windows 11

Setelah kalian mengetahui beberapa informasi mengenai windows 11, di sini KlikPrint juga akan memberikan beberapa informasi mengenai prosedur bagaimana cara install windows 11 pada komputer atau Laptop kalian dengan menggunakan USB ataupun DVD dan pasti untuk caranya tidak jauh berbeda dengan cara menginstall windows 10 pada versi sebelumnya.

  1. Pertama, silahkan kalian download terlebih dahulu ISO Windows 11 pada website yang menyediakan linknya.
  2. Kemudian buka file yang sudah kalian download sebelumnya lalu buatlah Bootalble Installer Windows 11 dengan menggunakan Flashdisk ukuran 8GB atau minimal sekitar 4,5GB.
  3. Untuk langkah instalasinya seperti biasa > masuk pada menu Boot > ubah posisi Flashdisk untuk menjadi utama lalu pilih Bahasa dan Pengaturan Waktu Lalu Klick Next.
  4. Selanjutnya, klik persetujuan pada Requidmen and Microsoft Software License Terms, kemudian Klick Next.
  5. Pilihlah Country atau Region sesuai di mana negara tempat kalian berada, Lalu Klick Yes.
  6. Selanjutnya, Pilih menu Keyboard Layout atau Input Method untuk bisa menyesuaikan dengan bahasa yang akan kalian gunakan lalu klik Yes.
  7. Pilih menu Set Up For Personal Use, kemudian Klick Next.
  8. Silahkan tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai, lalu Login atau Create Account untuk memasuki proses akhir.
  9. Selesai, untuk Sistem Operasi Windows 11 sudah siap untuk kalian gunakan.

Windows 11 Requirements

Windows 11 Requirements

Untuk bisa melakukan instalasi Windows 11, kalian memerlukan perangkat yang dapat menampung kinerja dari OS tersebut, antara lain :

  • 1.2 GHz single-core processor (32-bit)
  • OR 1.4 GHz single-core processor (64-bit)
  • 2 GB RAM or more.
  • 1024 x 768 screen resolution.
  • Approximately 15 GB of available hard disk space.

Fitur Windows 11

Setelah kalian mengetahui bagaimana cara menginstall windows 11, di sini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai beberapa fitur-fitur canggih yang sudah disediakan di dalam OS tersebut yang dapat kalian nikmati di dalamnya, antara lain :

  • Perpaduan Terkemuka Desktop serta Antarmuka Pengguna Modern.
  • Integrasi dengan Bing Diintensifkan.
  • Integrasi dengan Azure Intensified untuk Cloud Storage.
  • Peningkatan dalam Manajemen Daya Baterai.
  • Keamanan yang sudah Ditingkatkan.
  • Persaingan dengan Siri serta Google.
  • Versi Eksklusif tersedia dalam Aplikasi Utama.
  • Xbox sudah tertanam pada Windows 11.

Keunggulan Windows 11

Berbicara mengenai Windows 11 ini, untuk tampilannya pada windows tersebut menampilkan sebuah interface untuk para pengguna baru yang pastinya akan menyegarkan dari desain sebelumnya. Karena seperti yang sudah kalian lihat pada logo boot Windows 11 baru itu mempunyai desain serta ukuran logo yang baru.

Selanjutnya, pada tema putih kini sudah berubah menjadi warna kebiruan dan pastinya mempunyai kesan yang sangat bagus untuk dilihat termasuk pada mode gelapnya. Selain beberapa fitur di atas untuk Windows 11 tersendiri juga mempunyai tampilan yang sangat komprehensif serta canggih dalam dunia Microsoft.

Selain proses pemasangannya yang mudah untuk fiturnya ada banyak sekali yang dapat kalian gunakan serta font yang ada di dalamnya pun mempunyai banyak jenis yang dapat digunakan. Kenapa pembaharuannya saat ini semakin keren? itu disebabkan karena hasil dari pemikiran ulang pada versi sebelumnya yakni pada Windows 10 tentang umpan balik serta beberapa ide yang sudah dirangkum sebelumnya.