Cara Membuat Centang Hijau Di WhatsApp

Centang hijau di whatsapp (badge verified) pada akun bisnis WhatsApp mewakili akun publik yang diverifikasi. Setelah menerima tanda centang hijau.

WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa nomor telepon kontak ini sudah menjadi milik akun bisnis yang sesuai.

Setelah nomor bisnis Anda diverifikasi, nama verifikasi akan muncul di daftar IM, tampilan IM, obrolan grup, dan tampilan kontak, bukan nomor telepon Anda. Nomor yang dikonfirmasi ditandai dengan tanda centang hijau.

Mengapa Membutuhkan Centang Hijau ?

Tujuan utama dari review ini adalah untuk membangun kepercayaan pelanggan. Bisnis online dikenal sebagai bisnis yang menjanjikan. Namun, aktivitas online juga rentan terhadap penipuan, termasuk penipuan WhatsApp.

Alhasil, semakin banyak pengusaha yang ingin mendapatkan status “konfirmasi” di WhatsApp. Alasannya untuk menghancurkan kepercayaan pelanggan dengan meningkatkan penjualan WhatsApp. Panduan di bawah ini akan memberi tahu Anda cara mendapatkan label hijau di WhatsApp.

Cara Mendapatkan Centang hijau di WhatsApp

Cara Mendapatkan Centang hijau di WhatsApp

Untuk pelanggan WhatsApp, tanda sertifikasi adalah mimpi, tetapi bagaimana cara mencapainya? WhatsApp sendiri menyatakan dalam FAQ-nya bahwa verifikasi perusahaan saat ini terbatas pada sejumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam program pengujian.

Sebagai pemegang rekening saat ini Anda tidak perlu membayar atau mengkonfirmasi. Verifikasi yang sama dilakukan langsung oleh orang dalam WhatsApp menurut situs bimtek.co.id

Jadi tidak semua pemegang akun saat ini menerima sinyal ini. Yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan WhatsApp Business dan mengisi semua profil seperti alamat situs web, alamat kantor, dan jam kerja.

Namun, Facebook sendiri telah bermitra dengan Global Business Solutions Provider (BSP) untuk membantu bisnis melalui WhatsApp Business API.

Jika Anda tertarik, Anda dapat mendaftar untuk Verifikasi WhatsApp Business

waktu kesepakatan BSP ini umumnya di antara satu sampai tiga minggu. Nanti, proses klarifikasi WhatsApp Business kelihatan semacam ini:

  • Daftar dengan penyuplai jalan keluar usaha (BSP)
  • Buat account Business Manajer.
  • Beri BSP 16 digit ID Manager Usaha (BMID) Kamu.
  • Perkenankan BSP untuk mengirimi pesan atas nama Kamu.
  • Verifikasi usaha, peraturan, dan nama penampilan Kamu.
  • Untuk memperjelasnya, silahkan baca penuturannya berikut ini.

Cara Membuat Centang Hijau Di WA

Cara Membuat Centang Hijau Di WA

Tutorial cara membuat centang hijau di whatsapp dengan mudah

1. Mendaftarkan (BSP)

BSP ialah basis yang bisa menyambungkan usaha Kamu dengan WhatsApp Business API, yang hendak memberi Kamu semua keuntungan dari pemakaian WhatsApp. Basis ini sendiri mempunyai sumber daya dan diotorisasi oleh WhatsApp melegitimasi usaha Kamu. Secara eksklusif, BSP mempunyai kuasa untuk:

  • Buat, aktifkan, dan urus account WhatsApp Usaha sah Kamu.
  • Menyambungkan Account WhatsApp Usaha Kamu dengan whatsApp Business API.
  • Urus pesan konsumen setia Kamu di kotak masuk terintegrasi.
  • Beri tempat untuk kerjasama anggota team Kamu.
  • Menganalisa dan memberi wacana bernilai berbasiskan data.

2. Buat account Business Manajer

Untuk aktifkan BSP dan mengonfirmasi account usaha WhatsApp atas nama Kamu, Kamu harus mengurusi banyak hal lebih dulu. Secara eksklusif, ini terhitung membuat account Business Manajer.

Sebagai alat Facebook yang menolong Kamu dalam atur dan mengurus usaha Kamu, Business Manajer mewajibkan Kamu untuk mempunyai profile Facebook hingga Kamu bisa memakai nama pemakai dan password Facebook Kamu untuk mendaftarkan. Dengan langkah ini, proses login akan dibikin semakin aman dibanding cuman memakai e-mail dan password.

Kamu bisa berkunjung situs websitenya, https://business.facebook.com/overview lalu membuat account. Di sini Kamu akan masukkan nama, nama usaha, alamat e-mail, dan detil usaha yang lain. Kamu cuman bisa mempunyai sampai dua account Business Manajer secara bertepatan.

Maka bila Kamu memerlukan semakin banyak account, minta rekanan usaha Kamu untuk membikin account tambahan.

3. Beri BSP Business Manajer ID

Dengan membuat dan mengonfirmasi account usaha Kamu, BSP akan membutuhkan Business Manajer ID Kamu. Info ini ada di Penataan Usaha โ†’ Informasi Usaha, di bawah Nama Account Manager Usaha. Sesudah mendapatinya, kirim e-mail yang berisi Business Manajer ID Kamu ke BSP.

4. Beri Izin BSP

Sesudah mempunyai Business Manajer ID, BSP akan memerlukan kesepakatan Kamu untuk mengirimi pesan ke konsumen setia Kamu atas nama Kamu. Proses ini akan mengirimi keinginan “pesan atas nama” lewat e-mail dan Business Manajer. Kamu bisa menyepakatinya lewat Penataan Usaha โ†’ Keinginan, lalu terima.

5. Verifikasi

Sesudah Kamu menyepakati keinginan BSP, Kamu perlu mengonfirmasi nama dan peraturan usaha Kamu di Business Manajer hingga WhatsApp bisa menyaksikannya. Kamu bisa lakukan ini di Penataan Usaha โ†’ Pusat Keamanan, di bawah Klarifikasi lantas mulai klarifikasi. Pilihan ini akan warna abu-abu sampai Kamu menyepakati “pesan atas nama” yang dikirim BSP ke Kamu.

Kesimpulan

Nama penampilan Kamu harus sesuai peraturan Perdagangan dan Usaha WhatsApp dan dasar yang sudah diputuskan oleh perusahaan. perlu lihat jika, sesudah Kamu mendaftar nama contact usaha Kamu di WhatsApp sebagai account usaha sah, Kamu mustahil untuk menggantinya tanpa kehilangan status terkonfirmasi.

Sesudah Kamu masukkan detil usaha, pilih tipe usaha, dan masukkan nomor telephone Kamu, Kamu akan terima code klarifikasi (lewat panggilan telephone, pesan text, atau e-mail). Sesudahnya, Kamu bisa men-submit pesan itu untuk menuntaskan proses ini.

Bila usaha Kamu telah bertaraf nasional dan memberikan imbas yang riil di Indonesia, kemungkinan account usaha WhatsApp Kamu akan diverifikasi dengan manual oleh faksi WhatsApp.

Khusus untuk usaha kecil atau menengah, pemakaian account usaha standard juga cukup buat layani konsumen setia Kamu.